Cantik Tanpa Make up Berlebihan

Posted by Joecgp Friday 18 January 2008 0 comments
Sebagian perempuan beranggapan bahwa mengenakan make up harus lengkap dan terlihat jelas. Baik itu penggunaan lipstik, blush on, foundation dan bedak. Sebenarnya anggapan tersebut tidak benar.

Mengenakan make up harus melihat situasi dan kondisi. Saat anda ingin menghadiri resepsi dan ke kantor, sudah pasti akan berbeda penggunaan make up nya. Hal ini pun masih dapat dibagi dalam dua tahap yaitu siang atau pagi dan malam hari. Agar penampilan seseorang terlihat cantik, cukup dengan mengenakan make up sekedarnya. Bagi seseorang yang memiliki bagian wajah yang kurang baik maka dengan mengenakan riasan wajah menjadi lebih baik. Sebenarnya make up hanya sekedar menutupi kekurangan dan menambah sesuatu yang sudah baik. Oleskan foundation secara tipis saja dan pilihlah warna yang paling mendekati warna kulit anda. Memang foundation diciptakan untuk melembutkan dan mengontrol pewarnaan make-up selanjutnya.

Gunakan warna make-up cerah, jika warna kulit muka dan warna rambut anda sangat berbeda atau kontras. Sedangkan jika warna kulit wajah dan rambut tidak terlalu kontras, sebaiknya menggunakan kosmetika yang warnanya lembut dan tidak mencolok.

Spons make up bisa anda gunakan untuk mengoleskan foundation. Karena akan lebih menyerap dan bisa mengontrol jumlah foundation yang akan anda oleskan. Sudah pasti hasil akhirnya juga akan terlihat lebih halus.

Apabila anda ingin lipstik tahan lebih lama dan bentuk bibir terlihat lebih indah maka anda bisa goreskan pensil bibir sebanyak dua kali. Lakukan sebelum dan sesudah menggunakan lipstik.

Gunakan lipstik yang sedikit kontras dengan warna kulit wajah anda. Hal ini akan membuat kulit terlihat lebih lembut dan menawan. Jangan pilih lipstik yang hampir sama dengan warna kulit wajah.

Anda juga harus selalu ingat untuk membersihkan kuas make-up yang kotor dan berminyak. Anda bisa lakukan dengan mencelupkan dalam rendaman air hangat lalu putar-putarkan saja. Jangan sekali-kali menggunakan sabun lembut. Keringkan dengan meletakkan di atas handuk. Setelah kering pukul-pukulkan pada telapak tangan anda yang bersih.

Pensil alis mata harus selalu dalam kondisi tajam. Makin tajam maka semakin sedikit tekanan pada bagian mata anda. Efeknya akan terlihat alami dan tidak berlebihan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cantik Tanpa Make up Berlebihan
Ditulis oleh Joecgp
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tampilmanisdancantik.blogspot.com/2008/01/cantik-tanpa-make-up-berlebihan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Susu Glutera | Susu Pemutih.