Cara Membuat Masker Bengkoang

Posted by Joecgp Saturday 8 September 2012 0 comments
Si putih yang biasanya dirujak bersama dengan mangga muda, ubi, nanas, dan jambu air ini ternyata bukan hanya memberi kesegaran ketika dikonsumsi, si bengkoang mengkal ini nyatanya bisa juga memberi manfaat lain yaitu bisa menjadi masker wajah yang ciamik.

Bengkoang merupakan tumbuhan yang termasuk dalam polong-polongan berasal dari daerah tropis Amerika. Manfaat dari tumbuhan yang batangnya menjalar dengan rambut halus ini, selain bisa dimakan bisa memiliki efek dingin pada wajah jika digunakan sebagai masker.



Kandungan yang dimilikinya adalah 90% air selain juga mengandung gula, pati, fosfor, hingga kalsium. Inilah yang memberi rasa dingin pada wajah ketika digunakan sebagai masker. Selain, rasa dingin yang melembapkan wajah, manfaat lainnya adalah bisa menghilangkan flek hitam di wajah serta mencerahkan kulit.

Bagaimana cara membuatnya sangat mudah. Anda tinggal memarut bengkoang dan mengusapkannya di wajah, biarkan kandungannya meresap dengan menunggu pembilasan setelah kering. Cuci wajah dengan air dingin dan coba Anda tepuk-tepuk pipi Anda, dingin kan rasanya? Rasa dingin sebenarnya sudah terasa ketika Anda sedang menggunakan maskernya. Semakin nyaman jika pada saat dimasker Anda tidur dan rileks, kesegarannya akan membuat Anda terlelap sesaat.

Masker bengkoang sekarang ini bukan hanya bisa Anda buat secara tradisional, untuk Anda yang tidak punya waktupun bisa membeli masker bengkoang secara langsung di berbagai supermarket. Cara penggunaan masker ini biasanya adalah dengan mencampurkan dengan air dingin atau juga bisa dengan air mawar untuk menambah khasiatnya.

Khasiat masker bengkoang akan lebih terasa jika Anda rutin menggunakannya bukan hanya sesekali. Oh ya, jangan salah masker bengkoang ini memiliki efek memutihkan wajah. Barangkali hal ini terkait dengan semakin hilangnya flek-flek hitam di wajah Anda serta kelembapan yang semakin terjaga, sehingga kulit Anda akan semakin cerah dan indah.

Jangan ragu untuk merasakan manfaatnya dengan membuat masker bengkoang di rumah Anda. Gunakan seminggu dua kali dalam waktu enam bulan Anda akan melihat hasilnya.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Membuat Masker Bengkoang
Ditulis oleh Joecgp
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tampilmanisdancantik.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-masker-bengkoang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Susu Glutera | Susu Pemutih.