Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Posted by Joecgp Saturday 8 September 2012 0 comments
Siapa yang menduga jika si merah mengkal dengan rasa asam segar ini bukan hanya bisa sebagai penyedap rasa masakan, si tomat juga bisa menjadi salah satu resep untuk kecantikan.
Manfaat tomat untuk kecantikan adalah untuk membersihkan dan menghaluskan kulit. Anda boleh saja mencoba khasiatnya dengan penggunaan dua cara yaitu digunakan di dalam dan di luar. Di dalam dengan mengkonsumsinya secara rutin sebagai jus ataupun rujak tomat, di luar dengan cara membelahnya menjadi dua dan menggunakannya di kulit wajah Anda.

Apa yang menyebabkan tomat memiliki khasiat untuk kecantikan tidak lain karena kandungan vitamin A dan vitamin C yang cukup tinggi. Us Daily Insight menegaskan kandungan itu membuat khasiat tomat untuk kecantikan adalah bisa mengobati jerawat, mengurangi komedi di wajah, hingga mencerahkan kulit dan menghaluskannya. Manfaat tomat untuk kecantikan sangat mudah diaplikasikan, bahkan berbagai pengolahannya tidak menghancurkan vitamin yang terkandung di dalamnya. Zat yang terkandung dalam tomat bisa menghancurkan radikal bebas.
Beberapa cara penggunaan tomat untuk berbagai khasiat adalah sebagai berikut:
  1. Merebus tomat dan menggosokkan potongannya ke bagian yang berjerawat mampu menghilangkan jerawat.  Ketika menggosokkan di wajah sebaiknya jangan terlalu keras karena akan melukai jerawat Anda. Cukup dengan pijatan pelan, diamkan beberapa saat, lalu bilas.
  2. Menghancurkan satu buah tomat merah dan meletakkan airnya pada wajah bisa menghaluskan kulit wajah. Diamkan sekitar 10 menit ketika menggunakannya hingga kulit terasa kering lalu bilas dengan air dingin yang menyegarkan.
  3. Menghaluskan tomat dan mencampurnya denga madu kemudian menggunakannya sebagai masker bisa mengurangi komedo di wajah. Jika Anda melakukan hal ini dengan telaten dijamin pori-pori di wajah Anda merapat, komedo terusir, dan wajah menjadi halus dan cerah.
Manfaat tomat untuk kecantikan sangat beragam bukan? Padahal di pasaran harga tomat ini termasuk sayur yang murah meriah. Jadi, mulai sekarang rawatlah kecantikan Anda tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak. Cukup dengan sebuah tomat langsung kinclong!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Tomat Untuk Kecantikan
Ditulis oleh Joecgp
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tampilmanisdancantik.blogspot.com/2012/09/manfaat-tomat-untuk-kecantikan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Susu Glutera | Susu Pemutih.