Cara Merawat Kesehatan Pori-pori Rambut

Posted by Joecgp Tuesday 4 September 2012 0 comments
Pori-pori rambut seperti halnya pori-pori kulit di wajah. Pori-pori ini juga memerlukan perawatan agar bisa memberikan kesuburan pada rambut dan tidak menimbulkan gatal di kepala.
Tidak sehatnya pori-pori rambut bisa menunjukkan gejala gatal yang hebat, penumpukan debu di pori-pori malah bisa menimbulkan penyakit kepala dan luka. Selain itu, kotornya kulit kepala akan membuat kutu rambut nyaman untuk tinggal dan berkembang biak di kepala Anda.
Cara merawat kesehatan pori-pori rambut yang tepat akan berimbas pada keindahan rambut Anda. Lalu, bagaimana cara perawatan pori-pori rambut dengan tepat?

  1. Keramas yang Anda lakukan tiga kali dalam satu minggu bukan hanya merawat rambut indah Anda tetapi juga bisa membersihkan pori-pori dari kotoran yang menempel.
  2. Ketika melakukan treatment perawatan rambut seperti masker dan creambath, pemijatan yang Anda lakukan bisa membantu penyerapan nutrisi pada rambut sekaligus mengganti kulit mati pori-pori dengan kulit yang lebih sehat.
  3. Ketika Anda sedang sakit kepala, ada kebiasaan menarik sejumlah rambut untuk meringankan sakit di kepala. Sebaiknya kebiasaan ini Anda hindari sebab bisa merusak pori-pori rambut karena rambut tertarik dengan paksa. Kebiasaan ini akan membuat pori-pori memar dan terluka.
  4. Jangan mengikat rambut terlalu kencang karena akan membuat pori-porinya tertarik dan menyebabkannya bekerja keras untuk membuat rambut tidak lepas darinya. Jika kondisi ini dilakukan terus menerus bisa membuat pori-pori terluka.
  5. Jangan gunakan hair dryer terlalu dekat dengan kulit kepala karena selain mempercepat hilangnya kelembapan rambut juga bisa membuat pori-pori membesar dan jika hal ini terjadi debu akan lebih mudah masuk.
  6. Sebaiknya mulai membiasakan diri keramas dengan air dingin bukan dengan air hangat cenderung panas. Kebiasaan keramas dengan air hangat cenderung panas membuat pori-pori membesar dan merusak kelembapan rambut Anda. Keramas dengan air dingin membuat pori-pori tertutup rapat sehingga lebih terlindungi dari berbagai kotoran rambut.
Nah, jangan ragu lagi untuk merawat kesehatan pori-pori rambut karena dari sanalah rambut indah Anda berawal. Selamat merawat kesehatan pori-pori rambut dengan tepat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Merawat Kesehatan Pori-pori Rambut
Ditulis oleh Joecgp
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tampilmanisdancantik.blogspot.com/2012/09/cara-merawat-kesehatan-pori-pori-rambut.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Susu Glutera | Susu Pemutih.