Nyenyakkan tidur dengan “bedroom Makeover” (news)

Posted by Joecgp Wednesday 30 January 2008 0 comments
kebutuhan manusia akan tidur memang tidak diragukan lagi. Dengan pola tidur yang nyaman dan tak terganggu akan memberikan kesehatan dan umur panjang. Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan sehat tentu banyak sekali faktor. Kali ini ibudananak.com akan memberikan tips tentang mendapatkan tidur yang lelap dengan menggunakan metode fengshui.

Seperti yang kita ketahui, sepertiga hidup kita adalah untuk tidur. Dan tentu saja sangat penting sekali untuk menjaga suasana agar tidur yang kita lakukan benar benar membuat tenang dan nyaman. Lakukan apapun untuk membuat kamar tidur anda nyaman, salah satunya adalah ruangan tidur sebaiknya berada ditempat yang paling tenang dan jauh dari kebisingan di rumah anda. Kalau perlu anda pasang peredam suara dikamar, jika lingkungan sekitar anda termasuk tempat yang begitu berisik.


Tak hanya posisi kamar tidur, cahaya juga sangat berpengaruh untuk kenyamanan tidur anda. Redupkan cahaya dikamar tidur anda dan pasanglah musik yang lembut dan menenangkan. Tetap menggunakan dekorasi yang seminimal mungkin. Warna disekitarnya lebih baik menggunakan warna warna lembut seperti biru, hijau dan abu abu. Dan sebaiknya tidak usah ada tanaman dikamar tidur anda. Alasannya adalah tumbuhan mengeluarkan carbondioxida dan juga menghisap oksigen yang juga anda hirup. Lebih baik segera keluarkan computer dan tivi dari kamar anda karena gelombang elektromagnetiknya dapat merusak dan membuat iritasi dari ion positifnya.


A Feng Shui Lesson for Your Bedroom
Pada prinsipnya Feng shui adalah ilmu Taoist kuno tentang konsep energi secara keseluruhan dan tidak ada unsur mistik didalamnya. Yin dan Yang yang tergambar didalam feng shui mengambarkan energy di alam dunia ini dimana keduanya saling berlawanan dan saling melengkapi. Jika Mom’s ingin memiliki kehidupan sehat, anda harus membuat keduanya seimbang.

Aktivitas hidup kita memiliki kategori yang berbeda dalam Yin dan Yang. Yin adalah aktivitas yang menenangkan dan relaksasi seperti tidur, membaca, mandi, dll. Sedangkan Yang adalah termasuk aktivitas yang aktif, seperti memasak, melakukan hobby, belajar dan bekerja. Berarti letakan kamar tidur dan kamar mandi anda di sebelah utara dan barat rumah, sedangkan kantor, dapur dan ruang keluarga juga ruang makan disebelah selatan dan timur rumah.

Tidur Nyenyak sepanjang malam
Kualitas dalam tidur amatlah penting selain kuantitasnya. Dibawah ini ada beberapa tips supaya anda bisa tidur nyenyak sepanjang malam.

1. Jangan terlambat untuk makan malam. Makanan terakhir anda sebaiknya tidak lebih dari pukul 7 malam.

2. Jangan berolahraga sebelum tidur, jika anda ingin berolahraga lakukan 2 jam sebelumnya.

3. Tidak boleh ada binatang didalam kamar tidur anda. Binatang hanya akan mengganggu dan membuat anda tidak tidur nyenyak.

4. Bermeditasilah atau relakskan diri anda lima belas menit sebelum tidur. Duduk dengan nyaman dengan tubuh tegak dan kepala yang menunduk kebawah. Letakan tangan anda dipangkuan dan bernafaslah perlahan. Tarik dan hembuskan. Tutuplah mata anda dan lakukan hal ini selama 15 sampai 20 menit.
4. Bermeditasilah atau relakskan diri anda lima belas menit sebelum tidur. Duduk dengan nyaman dengan tubuh tegak dan kepala yang menunduk kebawah. Letakan tangan anda dipangkuan dan bernafaslah perlahan. Tarik dan hembuskan. Tutuplah mata anda dan lakukan hal ini selama 15 sampai 20 menit.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Nyenyakkan tidur dengan “bedroom Makeover” (news)
Ditulis oleh Joecgp
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tampilmanisdancantik.blogspot.com/2008/01/nyenyakkan-tidur-dengan-bedroom.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Susu Glutera | Susu Pemutih.