Rambut Sehat dan Lebih Mengembang

Posted by Joecgp Friday 22 February 2008 0 comments
Rambut sehat dan mengembang menjadi idaman hampir semua perempuan. Mengembang atau tidaknya rambut tergantung pada tiga hal yaitu model potongan rambut bersangkutan, produk perawatan dan kosmetik ramnbut yang digunakan serta cara anda menatanya.

Untuk mendapatkan rambut lebih mengembang, anda bisa mencoba beberapa langkah berikut ini. Yang pertama adalah potongan rambut. Bila anda menggunakan model trap akan membuat rambut tampak lebih bervolume. Semakin banyak trapnya akan tampak semakin mengembang karena trap mengurangi berat rambut di bagian bawah. Trap bisa diterapkan untuk semua jenis rambut sepanjang apa pun. Sebaiknya konsultasikan dengan penata rambut anda untuk mendapatkan model yang pas dengan raut wajah anda.

Langkah kedua adalah menggunakan produk kosmetik rambut seminim mungkin. Styling cream dan lotion mengandung pelembab yang cukup berat sehingga rambut akan cenderung lepek. Sebagai gantinya, anda bisa gunakan gel atau spray yang diformulasikan khusus untuk menambah volume rambut, biasanya diberi tanda root lifter atau volumizing.

Selanjutnya anda bisa memakai gel atau spray saat rambut masih lembab tapi tidak terlalu basah. Sebaiknya anda gunakan pada akar rambut. Jika bagian rambut yang akan anda beri gel ternyata kering, cobalah untuk memberi sedikit kondisioner tanpa bilas.

Produk untuk mengembangkan rambut tidak akan ada gunanya tanpa anda tahu cara mengeringkan rambut yang tepat. Angkat kepala sedikit ke belakang dan arahkan pengering rambut ke akar rambut. Panasnya akan mengaktifkan dan menempelkan produk pengembang di area yang tepat. Setelah seluruh pangkal rambut kering, keringkan sisa rambut dengan kepala tegak seperti biasa.

Atau anda bisa mencoba sasak tapi tidak perlu seperti model rambut di tahun 1950-an, cukup sekadarnya. Setelah anda selesai mengeringkan rambut, ambil sisi atas dengan gigi rapat dan sasak di bagian pangkalnya sebanyak yang anda butuhkan. Rapikan dan semprot dengan hairspray. Dengan begitu rambut anda akan terlihat lebih mengembang dan rapi. Selamat mencoba.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rambut Sehat dan Lebih Mengembang
Ditulis oleh Joecgp
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tampilmanisdancantik.blogspot.com/2008/02/rambut-sehat-dan-lebih-mengembang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Susu Glutera | Susu Pemutih.