Penyebab Ketombe Membandel

Posted by Joecgp Wednesday 5 September 2012 0 comments
Ketombe selain tidak baik bagi kesehatan rambut, ia juga kurang bagus dari segi estetika. Sebelum tahu tahu cara menghilangkan ketombe ada baiknya anda tahu penyebab ketombe membandel itu sendiri. Lalu apa sih penyebab ketombe itu? Timbulnya ketombe pada kulit kepala kita sebenarnya adalah terjadinya pengelupasan berlebihan sel-sel kulit mati dari kulit kepala. Sel-sel kulit mati dan mengelupas adalah hal biasa dan normal. Namun  bila sel-sel kulit mati tampak muncul berlebihan disertai kemerahan dan iritasi maka waspadalah. Kemungkinan ketombe seperti itu adalah  gejala awal dari penyakit kulit yang bernama dermatitis seboroik atau psoriasis.
Beberapa penyebab ketombe membandel antara lain :
  • Kulit berminyak. Siapa sangka ketombe hanya muncul pada orang  yang memiliki  kulit kepala kering. Ternyata, ketombe juga banyak dijumpai pada kulit kepala berminyak. Lapisan minyak yang berlebihan pada kulit kepala bila telah mengering, akan menebal dan menjadi serpihan dalam bentuk ketombe.
  • Keringat. Bila Anda termasuk orang yang mudah berkeringat. Baik aktivitas olahraga atau kegiatan luar ruang yang memaksa Anda terus-menerus mengeluarkan keringat, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu pemicu  ketombe terutama bila Anda tidak segera berkeramas setelah beraktivitas.
  • Jamur. Kulit Kepala menjadi salah stau tempat bagi jamur untuk berkembang biak. Apalagi bila rambut kepala sering dalam keadaan lembab, bagi pemilik rambut panjang ataupun yang bekerudung, sering-seringlah bila dalam ruang rambut diberikan udara segar agar pori-pori kepala dapat bernafas.
  • Tingkat Stress yang tidak dapat terkotrol pun menjadi salah salah satu ketombe yang sering muncul
  • Malassezia menjadi penyebab  jamur yang dapat menyebabkan seborrheic dermatitis yaitu radang pada kulit.
  • Psoriasis  atau kata lainnya akumulasi sel kulit mati yang membentu sisik perak yang tebal.
  • Penggunaan Alat Kosmetik seperti pewarna rambut, hair spray akan menyebabkan dermatitis/radang kulit  akibat kulit terlalu sensitivitas  terhadap produk kecantikan tersebut.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penyebab Ketombe Membandel
Ditulis oleh Joecgp
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tampilmanisdancantik.blogspot.com/2012/09/penyebab-ketombe-membandel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Susu Glutera | Susu Pemutih.