Cara Alamiah Awet Muda

Posted by Joecgp Friday 18 January 2008 0 comments
Untuk terlihat awet muda tidak harus dengan krim, lotion atau menjalani prosedur kosmetik dengan biaya mahal. Ada strategi awet muda dengan cara mudah, murah dan dari bahan-bahan alamiah, simak berikut ini.

Cerah dengan olahraga dan pijat wajah. Saat ini kaum perempuan banyak menghabiskan waktunya di depan komputer sehingga melupakan olahraga. Hal ini kurang baik untuk mental dan kesehatan kulit anda. Agar kulit terlihat segar dan cerah sebaiknya anda lakukan jalan kaki 10 menit dua kali sehari. Pijat wajah dengan ujung-ujung jari selama 1 menit untuk mencerahkan wajah. Untuk mengatasi lingkar hitam di bawah mata secara alamiah, gunakan irisan kentang.. Bungkus irisan kentang dengan handuk kertas atau tissue dapur basah. Kompres selama 15 menit. Kentang mengandung sejenis enzim pencerahan.

Batasi makanan berlemak dan gorengan. Makanan yang digoreng dan berlemak memicu produksi radikal bebas. Molekul ini menyebabkan sel-sel kulit rusak, membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan sinar matahari dan merusak kolagen yang membantu kulit tetap muda dan kenyal. Konsumsi makanan tinggi asam lemak omega 3 seperti salmon, walnut dan telur. Makanan buah-buahan berwarna cerah dan sayuran daun hijau. Buah dan sayuran meminimalisir kerusakan dan membuat kulit lebih halus dan cerah.

Eksfoliasi. Scrub atau eksfoliasi wajah sekali seminggu. Banyak perempuan yang melakukannya lebih sering dengan tujuan mengurangi garis-garis atau kerut dan bintik-bintik hitam. Scrub memang bisa menghilangkannya, tapi juga menghilangkan lapisan sel-sel kulit mati. Tanpa lapisan ini, kulit jadi lebih rentan bintik-bintik hitam dan tanda-tanda penuaan lainnya. Jangan terlalu sering men-scrub wajah karena bisa membuat kulit terasa tersayat atau perih.

Gunakan sunscreen. Oleskan sunscreen setiap hari. Penggunaan yang hanya sesekali tidak akan efektif mencegah penuaan kulit. Oleskan pada wajah, leher dan belakang daun telinga.

Tingkatkan khasiat kosmetik. Untuk meningkatkan khasiat serum atau krim, oleskan ke kulit yang lembab atau basah. Ingredien aktif di dalam krim atau serum penetrasi secara lebih efisien pada kulit basah daripada pada kulit kering.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Alamiah Awet Muda
Ditulis oleh Joecgp
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tampilmanisdancantik.blogspot.com/2008/01/cara-alamiah-awet-muda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Susu Glutera | Susu Pemutih.