Memilih Obat Jerawat

Posted by Joecgp Friday 7 September 2012 0 comments
Obat jerawat banyak dicari oleh mereka yang mengalami masalah kulit di wajah. Masalah kulit di wajah ini seringkali membuat beberapa orang menjadi kehilangan rasa percaya diri. Pada dasarnya, jerawat muncul sebagai akibat dari tersumbatnya pori-pori sehingga ini dapat menimbulkan bagian kulit tersebut meradang. Obat jerawat yang digunakan untuk mengatasi masalah ini seharusnya dapat mengobati jerawat sampai tuntas agar tidak lagi terjadi pembengkakan kembali. Apa sajakah yang perlu dipertimbangkan saat memilih obat jerawat?

Memilih Obat Jerawat
Obat jerawat yang biasa terkandung dalam lotion atau krim biasanya mengandung benzoil peroksida. Zat ini digunakan sebagai anti bakteri sehingga dapat efektif membantu untuk menyingkirkan bakteri-bakteri yang ada dipermukaan kulit. Namun, anda perlu bijaksana dalam menggunakan zat benzoil peroksida karena bila terlalu sering digunakan akan dapat membuat kulit anda menjadi kering. Obat jerawat juga sering mengandung asam salisilat. Zat ini bermanfaat untuk mengelupaskan kulit mati yang ada dipermukaan kulit wajah sehingga proses regenerasi kulit dapat terjadi dengan alami.

Selain zat-zat tersebut diatas, biasanya obat jerawat juga mengandung vitamin E, C dan juga zink yang berguna untuk membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Pada intinya, zat-zat yang diperlukan untuk mengobati permasalahan jerawat mempunyai khasiat untuk membunuh bakteri, mengeringkan luka dan sekaligus mengelupaskan kulit mati sehingga ini akan makin memberi khasiat yang lebih untuk obat jerawat.

Obat Jerawat Alami
Obat jerawat alami yang sering digunakan adalah jeruk nipis. Hal ini tidak mengherankan karena jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang sangat besar sehingga berkhasiat tinggi untuk membunuh bakteri, mengeringkan luka dan juga sebagai pengelupas kulit mati secara alami. Selain itu, ada juga obat jerawat alami yang dapat anda gunakan misalnya, buah mengkudu, tomat, seduhan air teh, daun sirih dan belimbing wuluh. Buah mengkudu dan tomat dapat digunakan sebagai masker wajah. Sedangkan seduhan air teh, daun sirih dan belimbing wuluh diambil sari patinya untuk kemudian dibalurkan pada bagian wajah yang berjerawat. Penyembuhan jerawat memerlukan waktu sekitar 2 – 3 bulan sehingga anda perlu bersabar agar hasilnya maksimal. Namun, sebelum anda menggunakan obat jerawat, ada baiknya anda menjaga kebersihan wajah dengan mencuci muka secara teratur karena ini dapat membantu kulit wajah terhindar dari bakteri yang dapat memicu timbulnya jerawat. Selain itu, anda pun harus bijaksana dalam menggunakan obat jerawat. Pilihlah obat yang aman di kulit sehingga tidak akan ada efek samping saat anda menggunakan obat jerawat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Memilih Obat Jerawat
Ditulis oleh Joecgp
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tampilmanisdancantik.blogspot.com/2012/09/memilih-obat-jerawat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

ricky pratama support eva's blog - Original design by Bamz | Copyright of Susu Glutera | Susu Pemutih.